Blogroll

saya bagas ariya wijaya student in soneta

Kamis, 13 November 2014

ARTIKEL-KESEHATAN

Lima Tips Mudah Untuk Hidup Sehat

Kesehatan adalah sesuatu yang sangat berharga. Ketika dalam kondisi sehat, seolah orang tidak merasakan betapa berharganya, namun ketika sakit menghampiri, barulah orang tersadar. Karena orang yang sakit tidak bisa bekerja secara maksimal, tidak bisa bergerak bebas dan leluasa serta mengeluarkan rupiah yang tidak sedikit. Apalagi sekarang lingkungan tidak sealami beberapa dekade yang lalu, kualitas udara, air dan tanah yang terus menurun. Hantaman makanan berbahan kimia dan berpengawet juga makin kuat. Beban kerja yang membuat orang tidak sempat lagi berolahraga secara teratur dan menikmati refreshing untuk menenangkan pikiran. Lima tips mudah untuk hidup sehat di bawah ini, kiranya dapat membantu Anda menjadi sehat, bugar, dan terhindar dari penyakit.
1. Makan secara sehat dan seimbang
Tubuh untuk dapat tumbuh dan berkembang serta menjalankan fungsinya dengan maksimal memerlukan asupan gizi yang seimbang, asupan gizi paling banyak didapatkan dari makanan yang dikonsumsi. Memasaknya sebisa mungkin tidak merusak zat gizi dan serat yang ada. Sehingga masih memberi manfaat bagi yang mengonsumsinya. Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.
2. Makanan dan minuman sealami mungkin
Begitu banyak makanan dan minuman yang kini diproduksi oleh industri, dimana produksi dilakukan secara masal, mata rantai yang panjang sehingga memerlukan waktu yang lama untuk sampai pada konsumen. Hal ini menyebabkan makanan dan minuman tersebut mengandung bahan pengawet. Kurangilah dan mulailah melirik bahan pangan alami.
3. Olahraga secara teratur.
Olahraga dengan cara yang benar dan waktu yang tepat, di pagi hari terutama akan membuat peredaran darah lancar, menguatkan otot dan tulang.
4. Hindari stress
Beban hidup yang semakin menggunung, perang kepentingan dengan orang-orang terkadang mendatangkan stress. Gejala fisik yang ditimbulkan adalah sakit kepala, sakit perut, meningkatnya tekanan darah tinggi, dada terasa sakit dan susah tidur.
5. Pertebal rasa syukur
Rasa syukur yang mengakar dan terwujud dalam kehidupan akan membuat pikiran dan hati yang tenang. Sehat secara rohani akan mempengaruhi kesehatan secara fisik.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites