Blogroll

saya bagas ariya wijaya student in soneta

Kamis, 13 November 2014

ARTIKEL-KESEHATAN

Memulai Hidup Sehat

Menjaga kesehatan tubuh sangat penting, dengan cara memulai hidup sehat, banyak cara yang dapat di mulai untuk menjadikan hidup kita masuk kategori sehat. Dimulai dengan pemilihan jenis makanan yang menjadi asupan sehari-hari.
Saat ini memang banyak sekali hal-hal yang bisa mengatasi kesehatan, yaitu dengan menggunakan asuransi. Sepertinya dengan mempunyai asuransi yang cukup, maka orang akan aman-aman saja dengan tidak menjaga kesehatannya. Padahal ini sangat tidak benar, kesehatan pada tubuh tidak bisa dijaminkan oleh asuransi saja. Cara hidup sehat harus dilakukan sedini mungkin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti menjaga kesehatan tubuh. Dengan tubuh yang sehat dan cara hidup yang sehat, maka aktifitas apapun bisa dilakukan dengan baik dan lancar. Sebagai manusia harus memiliki kesadaran kesehatan, karena ini akan sangat berpengaruh pada pola kerja kita. Ketika anda bangun, berpikir dalam hal menjadi sehat. Jika Anda merokok, pertimbangkan untuk berhenti. Jika Anda minum minuman keras, ada baiknya untuk di tinggalkan kebiasaan ini dan ketika makan, hindari 3 racun putih, yaitu gula, tepung, dan garam. Makanan olahan yang siap saji pun sebaiknya di hindari.
Makanlah banyak buah-buahan, sayur-sayuran dan biji-bijian. Hindari makanan dengan jumlah yang tinggi lemak dan lemak jenuh. Persiapan mental tidak hanya untuk atlet. Orang yang paling sukses dan orang yang paling sehat secara mental mempersiapkan diri untuk hari itu. Ketika Anda memprogram pikiran Anda untuk menjadi sadar kesehatan, pikiran akan mencari cara untuk menjadi sehat, dan Anda akan memilih gandum bukan roti putih, dan makan apel daripada permen. Menjadi mulai sehat dalam pikiran, dan turun untuk membuat pilihan yang tepat. Buatlah keputusan hari ini untuk menjadi sehat. Banyak makanan bergizi tersedia, jadi mulai hindari makanan yang tidak sehat bagi tubuh. Jika Anda berjuang dengan makan sehat, maka Anda tahu bahwa melanggar kebiasaan yang tidak sehat mungkin merupakan bagian tersulit dari gaya hidup ini. Sebuah langkah yang paling penting dan besar ketika Anda ingin memulainya.
Gaya hidup sehat adalah dengan membersihkan rumah Anda dari semua godaan yang dapat mengalihkan perhatian Anda dari mengikuti kebiasaan makan yang lebih baik. Jika Anda khawatir akan rasa lapar, maka sediakan cemilan sehat seperti wortel, yogurt, buah segar, atau roti gandum. Kebanyakan orang mengerti bahwa buah-buahan, sayuran, dan daging rendah lemak dan produk susu sangat baik untuk memulai hidup sehat. Hindari junk food, karena sering mengkonsumsi makanan siap saji bukan merupakan pola hidup sehat. Maka untuk selalu memenuhi pola hidup sehat, konsumsilah makanan sehat, olahraga cukup, selalu berpikiran positif. Hidup akan lebih sempurna dengan menjaga pola kehidupan yang sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites