Blogroll

saya bagas ariya wijaya student in soneta

Kamis, 13 November 2014

ARTIKEL-KESEHATAN

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Teh hijau merupakan jenis teh populer di kalangan para wanita. Hal ini karena teh hijau mempunyai manfaat sebagai zat yang bisa menurunkan berat badan. Tidak salah memang. Akan tetapi perlu diketahui bahwa manfaat teh hijau untuk kesehatan tak hanya itu saja. Ada lagi yang lain. Apa saja manfaat teh hijau untuk kesehatan? Berikut ini adalah uraiannya.
1. Pencegah kanker. Hal ini karena pada teh hijau terkandung zat antioksidan. Zat antioksidan ini mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker. Mengonsumsi teh hijau secara teratur bisa menurunkan risiko kanker sebesar 18%.
2. Membentuk jantung yang sehat. Hal ini karena teh hijau mampu menurunkan kolesterol darah dan membakar bentuk lemak jahat yang ada di dalam tubuh. Dengan begitu, jantung akan terhindar dari penyakit serangan jantung dan stroke.
3. Menjaga awet muda. Hal ini karena teh hijau mempunyai zat yang disebut sebagai katekin dan polifenol. Dua zat ini di dalam penelitian terbukti sebagai antioksidan yang mencegah peradangan tubuh dan menjaga tubuh agar selalu produktif dan elastis.
4. Menciptakan hati (liver) yang sehat. Hal ini karena zat yang ada di dalam teh hijau yang mampu membuang racun yang ada di dalam tubuh. Hal ini tentu saja menguntungkan hati (liver) sebagai tempat yang bisa mendetoksifikasi racun tubuh.
5. Menurunkan berat badan. Hal ini karena teh hijau mampu meningkatkan metabolisme tubuh agar selalu optimal. Dengan begitu, lemak yang ada di dalam tubuh akan terbakar dan tidak sempat tertimbun.
6. Pelancar pencernaan. Hal ini karena teh hijau merupakan perangsang proses pencernaan. Di sini, teh hijau akan mengurangi pembentukan gas dan mengobati peradangan yang terjadi di dalam usus. Dengan begitu, sistem pencernaan menjadi lancar.
7. Pencegah diabetes. Hal ini jelas karena teh hijau akan membakar semua bentuk gula yang ada di dalam tubuh menjadi energi tanpa membiarkannya berlama-lama dalam bentuk glukosa. Dengan begitu, kadar glukosa darah tidak akan sempat naik dan tetap stabil.
8. Mencegah arthritis. Hal ini karena teh hijau berhubungan dengan pencegahan peradangan jaringan kartilago yang biasanya berhubungan dengan penyakit arthtritis.
9. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena teh hijau mampu mengurangi dan mencegah penyakit flu, bahkan hingga penyakit kelamin. Penelitian membuktikan juga bahwa teh hijau mampu mengurangi proses penuaan. Dan ini artinya kita mempunyai kesempatan untuk hidup lebih lama.
10. Mencegah penyakit Alzheimer dan Parkinson. Hal ini terkait dengan kemampuannya sebagai zat yang mampu membuat awet muda.
11. Mencegah pembentukan plak gigi dan jerawat akibat bakteri. Hal ini terkait dengan kemampuannya sebagai zat antiperadangan akibat bakteri.
Itulah beberapa di antaranya manfaat teh hijau untuk kesehatan. Mengonsumsi teh hijau secara teratur akan membuat manfaat-manfaat tersebut semakin efektif. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites